Monday, February 4, 2013

Cara Untethered Jailbreak iPhone 5/4S/4/3GS iOS 6.x Dengan evasi0n Untuk Windows dan Mac OSX


Evasi0n merupakan alat jailbreak pertama yang dapat melakukan untethered jailbreak di iOS 6.x terutama di iPhone 5 yang merupakan iDevice terbaru yang dikeluarkan oleh Apple. Jika anda mempunyai iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS di iOS 6.x maka sekarang dapat di jailbreak untethered dengan evasi0n yang dirilis oleh evad3rs.

Berikut adalah langkah-langkah jailbreak iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS di iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1.1 dan iOS 6.1.2 dengan alat jailbreak evasi0n untuk Windows dan Mac OSX:
  • Pertama, lakukan back up terlebih iPhone anda di iTunes atau iCloud
  • Jika iPhone anda belum di update ke iOS 6.1, silahkan upgrade/restore terlebih dahulu di iTunes (Jangan dilakukan via OTA) dan Firmware nya dapat anda download disini.
  • Download evasi0n untuk windows dan Mac OSX disini
  • Ekstrak file evasi0n yang telah anda download
  • Kemudian klik dua kali file Evasi0n.exe (Windows) atau Control+Click (Mac) pada file Evasi0n.app untuk membuka aplikasi evasi0n (Jika anda menggunakan Windows 7 atau Windows Vista gunakan Klik kanan kemudian Run as administrator)
  • Setelah terbuka, sambungkan iPhone anda ke PC/Mac dan pastikan bahwa iPhone telah terdeteksi oleh Evasi0n
  • Sekarang Matikan terlebih dahulu Passcode/Password di iPhone anda yang dapat anda lihat di Settings > General > Passcode Lock.
  • Setelah itu pilih tombol Jailbreak pada aplikasi evasi0n untuk memulainya.
  • Sekarang biarkan evasi0n melakukan proses awal jailbreak iPhone (diusahakan jangan membuka aplikasi apapun ketika proses Jailbreak) dengan beberapa langkah yaitu: generate jailbreak data, inject stage 1 jailbreak data, reboot the device, wait for the device to be ready, inject stage 2 jailbreak data, upload Cydia, dan upload the Cydia packages list.
  • Setelah proses awal Jailbreak selesai, sekarang buka iPhone anda dan buka ikon yang bernama Jailbreak (HANYA SATU KALI)
  • Kemudian Aplikasi Jailbreak akan terbuka dan layar iPhone anda akan blank (hitam)  kemudian kembali lagi ke homescreen.
  • Setelah itu Evasi0n akan melanjutkan proses jailbreak dengan beberapa langkah yaitu remount the root filesystem, prepare the final jailbreak data, inject the final jailbreak data, and complete!
  • Setelah itu biarkan iPhone anda melakukan Restart untuk beberapa kali sampai proses jailbreak selesai.  
Setelah selesai maka anda dapat menemukan ikon Cydia dan artinya anda telah berhasil melakukan Jailbreak di iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS dengan sempurna dan siap untuk menginstall aplikasi-aplikasi Cydia favorit anda. Aplikasi Cydia yang wajib di install dapat anda lihat disini.


Catatan:
[PENTING] Jika anda mengalami masalah ketika melakukan jailbreak, seperti stuck di "patching kernel" atau stuck di "Logo Apple" cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan Hard Reset yaitu dengan cara menekan tombol Home dan Power di iPhone anda secara bersamaan sampai iDevice anda Blank. Kemudian tekan lagi tombol Power untuk menghidupkannya kembali (Jika tidak otomatis).

Itulah cara untethered jailbreak iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4 dan iPhone 3GS iOS 6.x.x dengan evasi0n di windows dan Mac OSX. Bagaimana menurut anda? Jika ada pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan melalui kolom komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment