Wednesday, February 27, 2013

Cara Menyimpan SHSH iOS 6.1.2 dengan TinyUmbrella 6.12.00


Cara menyimpan SHSH blobs di iPhone iPad dan iPod Touch iOS 6.1.2 dapat anda lakukan dengan alat jailbreak TinyUmbrella 6.12.00 yang baru saja dirilis. Jika anda telah melakukan upgrade iPhone, iPad dan iPod Touch ke iOS 6.1.2 yang baru dirilis oleh Apple, maka saya sarankan untuk segera menyimpan SHSH iDevice anda dengan menggunakan TinyUmbrella 6.12.00 yang baru saja dirilis oleh notcom.
iOS 6.1.2 yang telah dirilis sudah dapat anda jailbreak dengan evasi0n 1.5. Jika anda akan menyimpan shsh iPhone iPad dan iPod Touch di iOS 6.1.2 silahkan download TinyUmbrella 6.12.00 disini atau disini untuk windows dan Mac atau melalui link dibawah ini:
Setelah download TinyUmbrella terbaru, sekarang simpan SHSH di iDevice anda dan langkah-langkahnya dapat anda ikuti dibawah ini:
  • Sekarang klik dua kali pada aplikasi TinyUmbrella.exe atau TinyUmbrella.app untuk membukanya
  • Sekarang sambungkan iPhone, iPad dan iPod Touch ke PC/Mac
  • Setelah iDevice anda terdeteksi di TinyUmbrella klik pada nama iDevice di sebelah kiri atas.
  • Sekarang klik pada tombol "Advanced" kemudian Uncheck (hilangkan checklist) pada dua opsi berikut: "Save ALL Available SHSH" dan "Request SHSH From Cydia"
  • Sekarang ubah directory untuk menyimpan file SHSH iDevice anda ke Desktop (karena lebih gampang untuk menemukannya) pada pilihan "Save SHSH Directory"
  • Sekarang pilih tombol "Log" untuk melihat status dan proses penyimpanan SHSH.
  • Setelah itu, sekarang simpan SHSH di iDevice anda dengan menekan tombol "Save SHSH" dan TinyUmbrella akan memulai proses untuk menyimpan semua SHSH yang masih bisa disimpan dan masih di ijinkan oleh Apple.
  • Setelah berhasil maka anda akan melihat konfirmasi: "SHSH SUCCESSFULLY SAVED!"
  • Maka anda akan melihat file SHSH untuk iDevice di desktop.
Sekarang anda telah berhasil menyimpan SHSH iOS 6.1.2 di iPhone iPad dan iPod Touch, sehingga anda tidak khawatir lagi ketika akan melakukan downgrade di kemudian hari. Tutorial ini dapat dijalankan setiap kali anda upgrade ke iOS firmware yang baru selama TinyUmbrella sudah update dengan firmware tersebut.

Saya sangat menyarankan anda untuk menyimpan file SHSH anda di tempat yang aman karena SHSH iDevice anda tidak dapat digantikan oleh SHSH dari iDevice yang lain. Saya pribadi, file SHSH untuk semua iDevice saya upload di dropbox, karena selain gratis dan sangat aman saya juga dapat mendownloadnya dimana saja. Bagaimana menurut anda? atau punya pendapat lain? jika ada pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment