Saturday, June 15, 2013

Daftar iOS Device Yang Kompatibel di iOS 7


iOS 7 yang sudah diperkenalkan oleh Apple pada event WWDC 2013 kemarin, mempunyai beberapa fitur dan penampilan yang baru. Tetapi ternyata tidak semua iDevice dapat menginstall iOS 7 seperti diantaranya iPhone 3GS, iPhone 3G, iPhone 2G, iPod Touch 4G, iPod Touch 3G, iPod Touch 2G dan iPad 1.
iOS 7 compatibility chart
The Apple Lounge telah merilis iOS 7 Compatibility Chart yang menunjukkan iPhone, iPad atau iPod Touch apa saja yang dapat menggunakan fitur-fitur di iOS 7 seperti Control Center, Panorama, Filters Camera dan Photo, Multitasking, Notification Center, AirDrop dan iTunes Radio.
Seperti yang telah dikatakan bahwa iOS 7 hanya dapat di install di iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPod Touch 5G (16 GB), iPod Touch 5G (32GB/64GB), iPad 2, iPad 3, iPad 4 dan iPad Mini. Tetapi tidak semua fitur-fitur terbaru iOS 7 dapat digunakan pada semua iDevice tersebut.

Dari grafik diatas dapat kita simpulkan bahwa:
1. iOS 7 Control Center
Fitur terbaru iOS 7 yaitu Control Center dapat digunakan di semua iPhone, iPad dan iPod Touch.

2. iOS 7 Camera
- Panorama, Fitur ini hanya bisa digunakan di iPhone 4S, iPhone 5 dan iPod Touch 5G
- Filters di aplikasi Camera hanya dapat digunakan di iPhone 5 dan iPod Touch 5G
- Filters di aplikasi Photos dapat digunakan disemua iPhone, iPad dan iPos Touch.

3. iOS 7 Multitasking
Fitur Multitasking yang baru di iOS 7 dapat digunakan di semua iPhone, iPad dan iPod Touch. Fitur terbaru Multitasking di iOS 7 sangat mirip dengan aplikasi jailbreak Auxo atau App Switcher.

4. iOS 7 Notification Center
Salah satu fitur terbaru dari Notification Center di iOS 7 adalah dapat dimunculkan di lockscreen, dan fitur tersebut telah di adopsi dari aplikasi jailbreak IntelliScreenX. Dan fitur terbaru ini dapat digunakan di semua iPhone, iPad dan iPod Touch di iOS 7.

5. iOS 7 AirDrop
AirDrop adalah salah satu fitur terbaru yang ada di iOS 7, dengan fitur AirDrop anda dapat mengirimkan Photo, Video Contact dan yang lainnya melalui Wi-Fi atau Bluetooth yang akan terdeteksi secara otomatis. Fitur ini sangat berguna ketika anda ingin mengirim Photo atau file lainnya dari iDevice anda kepada iDevice yang berada dekat dengan anda sehingga anda tidak perlu menggunakan email ataupun messages.

Tetapi fitur AirDrop di iOS 7 hanya dapat digunakan di iPhone 5, iPod Touch 5G, iPad 4 dan iPad Mini. Tetapi anda jangan khawatir karena saya yakin dengan adanya jailbreak akan muncul aplikasi Jailbreak untuk fitur AirDrop agar dapat digunakan di iDevice lama:).

6. iOS 7 iTunes Radio
iTunes Radio merupakan fitur lainnya yang ada di iOS 7, fitur ini dapat digunakan di semua iPhone, iPad dan iPod Touch. Tetapi sayangnya fitur iTunes Radio untuk sementara ini hanya dapat digunakan di Amerika.

Dengan adanya penjelasan daftar iOS device yang kompatibel di iOS 7 maka kita dapat memahami fitur-fitur apa saja yang support di iPhone, iPad atau iPod Touch yang kita miliki, daftar tersebut dibuat oleh theapplelounge. Bagaimana menurut anda? jika mempunyai pandangan atau apapun yang ingindisampaikan silahkan melalui kolom komentar dbawah.

No comments:

Post a Comment