Saturday, June 1, 2013

Cara Mengatasi iTunes Error 1602-4


Cara lain untuk mengatasi iTunes error 1602 dan 1604 ketika melakukan restore iPhone, iPad dan iPod Touch. Langsung saja, jadi ceritanya kemarin saya coba restore iOS 6.0.1, ketika proses restore berjalan, jleebb!! Laptop mati gara2 lupa ngecharge dan berahir pada gagalnya restore, iPhone pun mati total ketika dihidupin hanya muncul gambar USB yang harus connect ke iTunes.
Ahirnya saya coba building ipsw dengan iFaith, tapi begitu restore lagi di iTunes, terjadi error: 1602. Saya ulangi lagi tetapi error lagi dengan keterangan iTunes error: 1604, tanpa fikir panjang langsung ngorek2 1jailbreak.blogspot.com karena saya tau disinilah pusat semua cara untuk mengatasi iDevice yang bermasalah.

Saya ikuti semua petunjuk yang ada disitu, tapi hasilnya tetap saja error :((. stress mulai melanda, saya tau itu sudah waktunya untuk menghisap rokok dan seperti biasa, jalan keluar selalu ada bagi mereka para #PejuangSenyum:D ahirnya muncul cara untuk mengcombine semua artikel yg pernah saya baca di blognya @carajailbreak dan langkah-langkah untuk mengatasi iTunes error 1602 - 1604 yang saya lakukan adalah sebagai berikut:
  • Uninstall beberapa software di PC yaitu diantaranya:
- iTunes
- Apple Application Support
- Apple Mobile Device Support
- Apple Software Update
- Bonjour
  • Bersihkan registry dengan software pembersih registy.(
  • Restart Komputer .
  • Install iTunes terbaru.
  • Pastikan baterai pada iphone terisi minimal 50%, untuk mengatasi pesan Error -1 atau Error 1.
Jika langkah-langkah diatas telah dilakukkan, silahkan restore ulang iDevice dengan bantuan iREB bisa sangat membantu. Finally, saya berhasil me-Restore iPhone saya yang sempat mati suri tanpa menemui pesan error lagi dan otomatis saya bisa kembali bermain twitter dan tebar modus tentunya :D

Itulah cara mengatasi iTunes error 1602-4. Semoga tulisannya bisa dimengerti karena saya bukan penulis yang baik dan Semoga cara diatas bisa membantu. Jika ada mempunyai pertanyaan atau apapun yang ingin disampaikan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah atau bisa tweet langsung ke saya. Thank's :D

Originally Written By 


No comments:

Post a Comment