Tuesday, June 11, 2013

Fitur Baru iOS 7


Fitur-fitur terbaru Apple iOS 7 yang baru saja dirilis kemarin di WWDC 2013 Moscone Center, San Fransisco. iOS 7 mempunyai tampilan yang sangat berbeda, diantaranya yaitu adanya ikon baru yang flat, UI (User Interface) dan fitur-fitur lainnya yang sangat berbeda.
Tetapi, seperti di iOS 6 Apple mengadopsi lagi fitur-fitur dari aplikasi yang dimiliki oleh komunitas jailbreak di Cydia, seperti fitur terbaru dari iOS 7 yaitu Control Center yang mengadopsi Aplikasi Jailbreak SBSettings. Berikut adalah fitur-fitur terbaru iOS 7:
1. iOS 7 Control Center
Fitur terbaru dari iOS 7 adalah adanya Control Center yang dapat anda munculkan dengan menggeser bagian bawah HomeScreen ke atas. Dan fitur terbaru ini di adopsi dari aplikasi jailbreak terbaik yang bernama SBSettings.



2. iOS 7 Notification Center
Fitur terbaru dari iOS 7 Notification Center adalah dapat dimunculkan di losckscreen yang sebelumnya Notification Center hanya dapat di akses di HomeScreen. Fitur Notification Center di lockscreen tersebut di adopsi dari aplikasi jailbreak IntelliscreenX.


3. iOS 7 Multitasking
Fitur terbaru dari iOS 7 yaitu Multitasking Preview, Apple telah mengadopsi aplikasi jailbreak untuk fitur ini, yaitu App Switcher atau Auxo.


4. iOS 7 iTunes Radio


5. iOS 7 Photos
Fitur terbaru dari aplikasi Photos di iOS 7 yaitu adanya ikon yang baru, selain itu adanya fitur untuk filter photo langsung di aplikasi camera tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke tiga seperti Instagram. Dan fitur tersebut di adopsi Apple dari aplikasi jailbreak PhotoFilters.


6. iOS 7 AirDrop


7. iOS 7 Camera


8. iOS 7 Safari
Fitur terbaru dari Aplikasi Safari di iOS 7 adalah adanya fitur Unlimited Tab, dan fitur ini di adopsi dari aplikasi jailbreak yang bernama Tab+.


9. iOS 7 Siri


10. iOS 7 Mail


11. iOS 7 Weather


12. iOS 7 Messages
Fitur terbaru dari Messages adalah dengan adanya UI yang baru dan selain itu adanya fitur untuk melakukan block terhadap Message, iMessage, FaceTime atau Call. Dan fitur ini Message and Call blocking tersebut di adopsi dari aplikasi Jailbreak yang bernama iBlackList.


13. Live Clock
Fitur terbaru dari iOS 7 adalah adanya Live Clock icon, yaitu jam animasi untuk ikon Clock di HomeScreen. Dan fitur terbaru ini di adopsi dari aplikasi jailbreak LiveClock.

14. Panorama Background
Fitur baru lainnya dari iOS 7 adalah adanya Panorama Background seperti di Android dan fitur tersebut adalah di adopsi dari aplikasi jailbreak yang bernama Panorama.

Tetapi sayangnya iOS 7 tidak dapat di aplikasikan pada semua iDevice, hanya dapat di aplikasi di iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad Mini, iPod Touch 4G dan iPod Touch 5G. Tetapi jangan khawatir karena saya yakin Whited00r terbaru akan dirilis dengan adanya fitur-fitur iOS 7.

Itulah fitur baru iOS 7 yang diaplikasikan oleh Apple, selain fitur-fitur di atas masih banyak lagi fitur terbaru dari iOS 7. Selain itu juga masih banyak aplikasi jailbreak yang di adopsi oleh Apple untuk iOS 7. Menurut saya Apple tidak mempunyai alasan yang kuat untuk menghapus jailbreak, karena terbukti telah banyak aplikasi jailbreak yang di adopsi oleh Apple untuk iOS 6 maupun iOS 7. Bagaimana menurut anda? jika mempunyai saran, kritik ataupun pendapat lain silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment