Tuesday, October 9, 2012

Cara Menyembunyikan Aplikasi Newsstand Tanpa Jailbreak dengan StifleStand di Windows dan Mac OSX


Newsstand adalah aplikasi bawaan yang diciptakan oleh Apple untuk Majalah dan Koran, tetapi kebanyakan dari semua pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch tidak menggunakannya karena dirasa kurang perlu ataupun apapun alasannya, karena saya fikir untuk mengetahui berita yang sedang hangat dibicarakan lebih cepat kita dapatkan melalui jejaring sosial seperti twitter dan facebook.

Jika anda termasuk orang yang tidak menggunakan aplikasi ini dan ingin menyembunyikannya dari ikon di homescreen karena secara bawaan aplikasi ini tidak dapat disimpan di folder, tetapi Filippo Bigarella yang merupakan salah seorang developer telah menciptakan suatu aplikasi untuk menyembunyikan ikon Newstand dan dimasukkan ke sebuah folder yaitu StifleStand.
Aplikasi ini menjadi sangat spesial karena aplikasi ini dapat dijalankan pada iOS Device yang tidak di jailbreak sekalipun dan dapat dijalankan juga di iPhone 5 pada sistem operasi Windows dan Mac OSX. Berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi Newsstand di Windows dan Mac OSX:
  • Download aplikasi StifleStand untuk Windows dan Mac OSX disini atau disini.
  • Sambungkan iDevice anda dengan PC atau Mac
  • Klik dua kali pada aplikasi StifleStand (Jika anda mengunakan sistem operasi Windows Vista atau Windows 7, ketika membuka aplikasi StifleStand pilih Run as Administrator)
  • Setelah iDevice anda terdeteksi klik pada tombol Hide Newsstand
  • Jika anda berhasil maka aplikasi Newsstand akan menghilang dan akan tercipta folder baru dengan nama "Magic"
Catatan:
  • Jika anda telah berhasil menyembunyikan aplikasi Newsstand maka aplikasi tersebut tidak akan bisa dijalankan, ketika anda mencoba untuk membukanya iDevice anda akan melakukan Respring dan memasuki Safe Mode (jika iDevice anda telah di jailbreak) tetapi jika belum di jailbreak maka iDevice anda akan kembali ke LockScreen.
  • Tetapi jika anda ingin kembali menggunakan aplikasi Newsstand, dapat anda lakukan dengan cara mengeluarkan aplikasi tersebut dari folder.
  • Folder Magic tersebut bisa dengan mudah anda ganti namanya jika menginginkannya.
  • Anda juga dapat menambahkan aplikasi yang lain ke folder tersebut seperti biasa.
  • Jika anda mengalami masalah ketika menjalankan aplikasi StifleStand sehingga anda tidak berhasil menyembunyikan aplikasi Newsstand, hal ini dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang telah anda install di iDevice anda. Seperti yang dikatakan oleh Filippo Bigarella 
Menurut saya aplikasi ini sangat berguna, karena saya tidak pernah sekalipun menggunakan aplikasi ini, tetapi bagaimana menurut anda? jika punya pendapat lain atau ada yang perlu ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

No comments:

Post a Comment